Unik, Polisi di Nganjuk Kawal Pernikahan Seorang Santri

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Polisi Resort (Polres) Nganjuk punya program unik yaitu mengawal pernikahan setiap warga Nganjuk secara gratis. Kali ini, anggota Polres Nganjuk mengawal pernikahan santri bernama Lafiatun Mardiyah dan M Rifai di Pondok Pesantren Riyadhotul Muthahin, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Menurut Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polisi Sektor (Polsek) Warujayeng, Polres Nganjuk Iptu Darwoco pengawalan yang mereka lakukan berbentuk menjaga keamanan di lokasi acara dan saat mengiringi mempelai pria menuju kediaman sang pujaan hati.

“Hari ini kita mengawal pernikahan saudara Rifa’i dan saudara Lafiatin, mereka santri dan nikahnya juga di pesantren. Mempelai pria merupakan warga dari wilayah hukum Polsek Warujayeng,” katanya, Sabtu (14/10).

Menurutnya, sebelum melakukan pengawalan pihaknya mendatangi rumah kedua mempelai dan meminta izin agar pernikahan ini dikawal anggota Polsek Warujayeng. Setelah mendapat izin, beberapa personel tambahan didatangkan dari Polres Nganjuk untuk mengoptimalkan pelayanan. Baru setelah itu dilakukan pengawalan dilapangan.

Setibanya di lokasi, acara dilanjutkan dengan pemberian cendra mata dari Kapolsek Warujayeng Kompol Edi Hariadi dan bingkisan dari Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas dan diterima langsung oleh kedua mempelai.

“Kami ucapkan terima kasih untuk keluarga mempelai karena memperkenankan kami melakukan pengawalan. Ini program Kapolres Nganjuk AKBP Dewa dalam rangka menjalin komunikasi yang harmonis dengan masyarakat umum. Semua kita tawarkan kalau ada yang nikah,” tambahnya 

Sementara itu, mempelai pria M Rifa’i mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian karena telah berkenan mengawal pernikahan tersebut. “Terima kasih untuk anggota polisi karena sudah mengawal pernikahan ini. Program bagus dan layak dipertahankan,”ujarnya. 

Rifa’i menambahkan moment pernikahannya menjadi tambah berharga dan sangat berkesan dengan hadirnya para Korp Bhayangkara. Para tamu pun merasa dilindungi dan bisa berselfie ria.
"Semoga Polri khususnya Polres Nganjuk semakin jaya, mantap dan hebat," pungkasnya.

Reporter : sakera

Editor : kusno lindu aji 

  • Whatsapp

Index Berita