Polsek Gurah Amankan Miras, Dalam Operasi Tumpas Semeru 2018

WARTAJATIM.COM: KEDIRI - Menindaklanjuti intruksi Wakapolri Komjen Syafruddin untuk menindak tegas peredaran minuman keras (miras) di wilayah hukum Polda maupun Polres seluruh Indonesia. 

Polsek Gurah melakukan giat Operasi Tumpas Semeru 2018. Giat operasi yang dilaksanakan Pukul 09.00 WIB, dengan sasaran penanggulangan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba serta Minuman keras (Miras) ilegal oplosan di wilayah Kecamatan Gurah.

Dalam operasi tersebut, PoIsek Gurah, mendapatkan laporan dari warga sekitar Desa Kranggan, Kecamatan Gurah, SC (43) alias BG, telah berjualan Miras tanpa Izin.

Usai mendapat laporan, Petugas Iangsung menuju Iokasi kejadian. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar laporan tersebut.

Dalam pengge|edahan, polisi menemukan sejumlah miras yang disimpannya. Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2018 saat melakukan gelar, tim Sabhara PoIsek Gurah berhasil mengamankan belasan botol berisi miras (minuman keras) yang selama ini dijual bebas tanpa ijin edar, Selasa (17/4/2018).

Dari hasil operasi tersebut, selanjutnya, miras disita dan diamankan sebagai barang bukti, 12 botol minuman keras merk bintang kuntul 24 botol kosong merk kuntul.

Kapolsek Gurah AKP Suyono melalui Kasi Humas Aipda Yulianto, menjelaskan, giat operasi dilaksanakan pukul 09.00 WIB, dipimpin oleh Kanit Sabhara Ipda Didik Sumarno, beserta 2 anggota melaksanakan giat Ops Tumpas Narkoba Semeru 2018 serta  patroli rutin di Wilayah Hukum Polsek Gurah untuk antisipasi 3C & pada waktu patroli di wilayah setempat.

"Operasi miras yang dipimpin Kanit Sabhara lpda Didik Sumarno, telah menyita 12 botol berisi miras merk kuntul, dan botol kosong sebanyak 24, " terang Aipda Yulianto, Selasa (17/4/2018).

Ia menambahkan, bahwa segala sesuatu yang membuat resah masyarakat sekitar harus tindaklanjuti. 

"Hal ini dilakukan agar situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, barang bukti minuman keras tersebut selanjutnya barang bukti tersebut di amankan serta dibawa ke Polsek Gurah, "pungkasnya.(prijo)

Index Berita