Rusli Habibie Terima Kunjungan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Propinsi Gorontalo

INDONESIASATU.CO.ID:

Wartagorontalo.com : Gorontalo - (12/7) Kamis pagi, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Gorontalo, Ismed Saputra, didampingi oleh Kepala KPPN dan beberapa pejabat lingkup Kanwil berkunjung ke kediaman Gubernur Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie. Dalam kunjungan ini Gubernur, didampingi Asisten II, Sutan Rusdy, Kepala Badan Keuangan Daerah, Huzairin Roham, Staf Ahli dan Karo Humas dan Protokol, Rifly Katili. Agenda dalam kunjungan ini adalah untuk bersilaturahim dan menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan tugas Kanwil DJPB hingga semester I tahun 2018 serta progres penyaluran Dak Fisik dan Dana Desa diwilayah Propinsi Gorontalo. Penyaluran Dana Desa tahap kedua sudah terealisasi 100%, untuk DAK Fisik tahap pertama telah mencapai 90% dari KPPN ke kas daerah. Dalam Kunjungan ini juga membicarakan terkait simplifikasi mekanisme pencairan APBD dalam rangka memperbaiki proses bisnis dan percepatan pencairan dana APBD. Hal tersebut juga menjadi perhatian Gubernur, mengingat dalam beberapa pertemuan Presiden, Joko Widodo, selalu menekankan penyederhanaan SPJ baik dilingkungan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Ismed Saputra, menyampaikan akan membantu mengevaluasi sejauh mana bisa dilakukan simplifikasi terhadap pelaksanaan APBD yang mengacu kepada ketentuan Mendagri.

Gebernur Gorontalo, Rusli Habibie, mengarahkan bagaimana Kanwil DJPB bersinergi dengan Pemprov dalam mendorong penyerapan belanja APBN dan APBD, khususnya untuk proyek proyek strategis di wilayah Gorontalo. Hal ini penting mengingat belanja pemerintah baik pusat dan daerah sangat berpengaruh dalam pertumbuhan ekonomi di Propinsi Gorontalo. Rusli Habibie, juga mengingatkan Asisten II, Sutan Rusdy,  perlu segera dijadwalkan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan APBN dan APBD yang telah rutin dilaksanakan setiap Triwulan.

Kepala Kanwil DJPB juga menyampaikan dukungan kepada Gubernur untuk bersama-sama membangun Gorontalo menuju lebih baik lagi.

  • Whatsapp

Index Berita