SMK Al-Ikhsan Pamarican Butuh Bantuan Renovasi Tiga Ruang Kelas

WARTASEKOLAH.COM: CIAMIS - SMK Al-Ikhsan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Ada sekitar tiga kelas ruang belajar siswa, yang perlu segera diperbaiki. untuk kenyamanan proses belajar mengajar.

Hal ini disampaikan, salah seorang pengurus Yayasan Al-Ikhsan Pamarican, Puryani, SH., M.Pd., Rabu (30/08). Puryani, mengatakan sebagian ruangan di sekolah tersebut mengalami kerusakan dan membutuhkan anggaran untuk merehabilitasinya. Pemerintah Kabupaten Ciamis, diharapkan bisa koperatif, sehingga beberapa Ruang Kelas Belajar (RKB) layak digunakan dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Saat ini SMK Al-Ikhsan Pamarican, hanya mempunyai 11 ruang belajar, sedangkan muridnya sekitar 327 orang, melihat kondisi RKB sekolah ini masih kurang efektif dan menggangu para pelajar dalam KBM, karena kondisi bangunan sudah mulai parah kerusakannya, sehingga mereka harus rela untuk belajar di Masjid yang ada disekitar sekolah tersebut.

Kerusakan terjadi di bagian atap, dinding dan lantai, sudah banyak yang berlobang, begitu juga dengan meja murid sudah banyak yang kurang layak dipakai untuk kondisi belajar. 

''Begitulah kondisi ruangan yang ada disini, bisa dilihat sendiri ruangan belajar sekolah kami yang kurang layak ini,'' ungkap Puryani.

Untuk itu Puryani, bersama para pegawai disekolah SMK Al-Ikhsan Pamarican, sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis, khususnya pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, untuk segera meninjau keberadaan sekolah kami dan berharap bisa dengan cepat merealisasikan dan memberikan bantuan untuk merenovasi ruangan yang kurang layak tersebut. Tandasnya (Baehaki Efendi).